Category Archives: Renungan

Ingin Berbuat Dosa? Ingat 3 Hal ini

Cerita sedikit..

Menulis setiap hari bukan lah hal yang mudah tapi juga bukan hal yang sulit. Tergangtung prioritas, jika kita tidak menjadikan menulis dalam daftar prioritas maka akan terasa sulit. Hari ini adalah hari ke-29 saya menigkuti 30 Day Writing Challenge, itu tanda nya kurang 1 hari lagi saya menyelesaikan tantangan ini.

Bagaimana perasaan saya? Hmm bingung, hehe..

Bagi saya bisa sampai hari ke-29 ini sangat luar biasa, susah-susah gampang. Rasanya saya tidak mau berhenti di hari ke-30 tapi kembali lagi itu tergantung apakah saya akan memprioritaskan menulis ketika tidak ada tuntutan lagi? Do’akan saja yaaa sobat 😉

Semakin mendekati hari akhir saya merasa semakin sulit mencari ide rasanya seperti,

“Apa lagi yang belum pernah ditulis ya?” Continue reading Ingin Berbuat Dosa? Ingat 3 Hal ini

Advertisements

Ketika Hembusan Nafas Tak Dapat Kembali

Bismillahirrohmanirrohim…

Nasihat, siapa yang gak butuh nasihat? Adakah? Saya rasa semua manusia membutuhkan nya setiap saat. Dan nasihat itu bisa kita dapat darimana saja entah dari orang tua, rekan kerja, teman kuliah atau bahkan adik kita. Tidak menutup kemungkinan yang lebih muda jauh lebih baik dari yang tua. Setuju? Bungkus ^^

Alhamdulillah hari ini saya masih bisa menulis dengan niat ingin berbagi manfaat dengan kamu. Masih dalam rangka #30DWC di hari yang ke-24 ini saya semakin merasa deg-deg an karena dengan rutin menulis setiap hari nya berarti saya juga dituntut harus membuat tulisan yang semakin berkualitas dan bermakna. Do’akan yaa sobat. Continue reading Ketika Hembusan Nafas Tak Dapat Kembali

Cukuplah Kematian Sebagai Pengingat

“Di manapun kalian berada, kematian akan mendapatkan kalian, kendati kalian berada di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh” (Q.S An-Nisa :78)

“Katakanlah : Sesungguhnya kematian yang kalian lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kalian, kemudian kalian akan dikembalikan kepada Allah, yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia memberitahukan kepada kalian apa yang telah kalian kerjakan” (Q.S Al-Jumu’ah : 8) Continue reading Cukuplah Kematian Sebagai Pengingat

Kamu Anak Muda? Jangan Galau Karena Cinta, Galau Karena Belum Bisa Bahagiain Orang Tua

Bismillah, Assalamu’alaikum..

#30DWC hari ke-7, gak terasa udah seminggu saya membiasakan diri untuk menulis walaupun selama 7 hari ini lebih dominan nulis mepet di akhir-akhir waktu hehe. Semoga kedepan nya lebih baik, do’akan yaa ^^

Tulisan kali ini judulnya kepanjangan ya? Tapi kalau kamu pahamin makna nya dalem loh. Serius. Karena itulah fenomena yang lagi booming, marak, pasaran zaman sekarang ini yaitu GALAU karena CINTA.

Emang kamu udah tahu cinta itu apa? Kayak gimana sih?

Kalau cinta nya terhadap Allah ta’ala sih itu bagus banget, tapi kalau sama lawan jenis? Pacar?

Hmm.. coba deh pikir ulang lagi Continue reading Kamu Anak Muda? Jangan Galau Karena Cinta, Galau Karena Belum Bisa Bahagiain Orang Tua

Hidup Hanya Sesaat Maka Bermanfaatlah

Assalamu’alaikum ^^

Alhamdulillah hari ini bisa kembali menulis seperti biasa, masih dalam rangka #30DWC hari ke-3, do’akan yaaa semoga saya bisa istiqomah menulis sampai hari ke-30 bahkan seterusnya. Aamiin..

Oh ya, ada yang belum tahu apa itu #30DWC ? Berarti kamu harus baca dulu tulisan saya di sini > https://saskiararsiwie.wordpress.com/2016/02/15/30-day-writing-challenge-yuk-menulis/

Dan tulisan kali ini sebenarnya masih ada keterkaitan nya sih dengan yang kemarin, semoga bisa kembali menjadi motivasi dan perenungan diri buat saya dan kamu yang membaca nya. Continue reading Hidup Hanya Sesaat Maka Bermanfaatlah

Wahai Masa Muda, untuk Apa Saja Kau Aku Gunakan ?

Bismillah..

Apa kabar kamu yang baca tulisan ini? Semoga sehat ya, kalau sedang sakit harusnya kamu lebih bersyukur lagi karena sakit merupakan salah satu cara untuk menggugurkan dosa kita, Insyaa Allah 🙂

Kamu yang baca tulisan ini pasti sebagian besar adalah pemuda termasuk saya sendiri, maka tulisan kali ini semata-mata menjadi nasihat untuk kita semua. Bukan hanya pemuda namun terlebih khusus untuk pemuda yang sebagian besar sedang menikmati masa sekolah, kuliah, organisasi, bikin komunitas, belajar bisnis, cari kerja dan masih banyak lagi aktivitas duniawi lain nya.

Beberapa hari lalu saya mendapatkan satu kutipan dari salah satu grup di media social sebut saja dia WhatsApp alias WA hehe.. yang membuat saya ‘jleb’ kalau kata anak muda zaman sekarang. Pokok nya membuat saya merenung dan berfikir keras. Kutipan dari Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin, Continue reading Wahai Masa Muda, untuk Apa Saja Kau Aku Gunakan ?