Indah Ya Dunia Ini, Mau Bawa Apa Kalau Kamu Mati?

Assalamu’alaykum…

Alhamdulillahilladzi bini’matihi tatimushsholihat, segala puji hanya milik Allah dan dengan Nya segala nikmat menjadi sempurna.

Sangat tidak terasa ini adalah hari ke-23 saya menulis tanpa henti, karena program #30DWC membuat saya selalu merasa memiliki tanggung jawab untuk menulis. Bagaimana jika program ini berakhir? Do’akan semoga saya bisa istiqomah ^^

.

.

“Apa yang ada di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah akan kekal” (QS. An-Nahl : 96)

Sobat, sudah tahu kan kalau kita ini akan mati? Pasti sudah. Cuman masalah nya kita jarang sekali mengingat ingat hal tersebut padahal hal ini sangat nyata dan berada di depan mata setiap saat nya.

Mengapa bisa manusia seolah lupa jika dirinya akan mati?

Mungkin permasalahan nya ada di dalam qolbu alias hati. Hati yang tidak terpaut pada Allah maka akan sulit juga mengingat kehidupan akhirat, mungkin dunia sudah terlalu menguasai dirinya. Padahal hakikat nya sejak lahir manusia memiliki fitrah perasaan yang selalu ingin bergantung kepada Allah ta’ala.

Namun seiring berjalan nya kehidupan banyak manusia yang secara sengaja ataupun tidak (akibat kelalaian) menghilangkan fitrah tersebut, seolah dapat hidup dengan sendirinya. Padahal tanpa ada Dia kita tidak akan bisa hidup seperti ini bukan?

Sudah baca ayat di atas?

Jelas.

Yang ada di sisi manusia akan lenyap entah itu rumah, harta, anak, prestasi, gelar bahkan orang tua dan orang-orang yang kita cintai pun akan lenyap. Tapi, yang berada di sisi Allah tidak akan lenyap. Lantas, mau kah kamu berada di sisi Allah? Saya sih sangat sangat mau ^^

Gimana cara nya?

Mendekatlah kepada-Nya. Bersyukur, memohon ampunan, memohon keridhoan-Nya. Jadilah sebaik-baik hamba yang walaupun kita tidak akan bisa menjadi hamba yang sempurna, tapi paling tidak kita harus berusaha agar kelak nama kita terkenal di akhirat, enak kan.

.

.

“Setiap yang bernyawa akan merasakan mati dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Siapa yang dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdayakan.” (QS. Ali-Imran : 185)

 

Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdayakan. That’s the keyword.

Kalau begitu kamu sudah mempersiapkan bekal apa untuk dibawa mati? Yang jelas bukan dunia ya, kan dunia hanya tipu daya tadi. Jadi cuma ada satu hal bekal yang harus kamu persiapkan yaitu AMAL SHOLEH.

Sudah berapa tumpuk amal sholeh kita? Coba tanyakan pada diri sendiri.

Kira-kira apakah selama ini malaikat lebih banyak mencatat amalan atau dosa kita? L

Sobat, tulisan ini semata-mata juga sebagai nasihat untuk diri saya yang tidak pernah luput dari dosa.

Yuk, sama-sama kita segerakan bertaubat setiap saat. Minimal beristighfar. Mudah bukan mengucapkan lafadz ‘Astaghfirullahaladzim’ ?

Tapi, seringkali kita melupakan nya dan termakan oleh waktu. Kapan pun dan dimana pun jangan lupa untuk beristighfar ya sobat.

Semoga bermanfaat ^^

Wassalamu’alaykum..

#30DWC hari ke-23

Advertisements

One thought on “Indah Ya Dunia Ini, Mau Bawa Apa Kalau Kamu Mati?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s